Yaaa bunayya…

*Hai Solih.

Akan selalu ada kata “belajar yang solih ya” dari mulutku untuk mengantarmu sekolah. Bukan pintar, tapi solih. Karena solih itu pintar yang adil. Solih itu pintar yang mempunyai nilai sosial. Solih itu pintar yang terarah.

**Hai Solih,

Mungkin aku akan lebih sering bilang “jadilah anak yang solih”, bukan sekedar anak yang baik. Karena solih itu baik yang sesuai kriteria baiknya Tuhan. Kadang baik buat kita, belum tentu baik buat orang lain. Solih itu baik yang memberikan manfaat kepada orang lain. Solih itu baik yang rohmatan lil ‘aalamiin.

***Hai Solih,

Mungkin aku lebih memilih kamu jadi anak solih daripada hanya anak rajin. Karena solih itu rajin yang istiqomah. Solih itu rajin yang konsisten. Solih itu rajin yang berkeyakinan.

****Hai Solih,

Kelak besar nanti, aku doakan kamu jadi orang yang solih, bukan orang yang kaya. Karena solih itu kaya yang membumi. Solih itu kaya yang amanah. Solih itu kaya yang berbagi. Solih itu kaya yang mengayomi.

*****Hai Solih

Aku akan selalu memanggilmu anak solih, bukan ganteng. Karena ganteng itu aku, bapakmu !

One thought on “Yaaa bunayya…

Leave a Reply

