MAHA KUASA

Kejadian yang pernah saya tulis DISINI mengajarkan dan membalikkan persepsi saya atas dua hal

Pertama, makin mempertegas dan menyadarkan diri bahwa jika Alloh berkehendak, maka tidak ada satupun yang bisa menghalanginya. Penjelasannya begini. Saya sudah mulai membina dan membangun sebuah keluarga bahagia sejak tahun 2003 dan sampai sekarang, 8 tahun lebih, alhamdulillah tidak banyak mengalami guncangan berarti. Kami sekeluarga hidup dengan nyaman, bahagia, sejahtera, penuh kerahmatan, atau bahasa damainya sakinah mawaddah warohmah.

Andaikan saja, dalam kejadian yang saya tulis DISINI tadi kemudian Alloh menakdirkan lain, mohon maaf, misalnya korban akhirnya meninggal, maka mungkin saja saya sekarang sudah masuk ke dalam penjara tanpa kesalahan yang saya lakukan. Anak dan istri terguncang psikologisnya, dan bukan tidak mungkin kami menjadi keluarga yang berantakan tidak lagi seperti dulu. Alloh bisa mengubah kondisi keluarga kami yang kami bangun dengan hati-hati sejak tahun 2003, hanya dalam hitungan detik. SUBHANALLOH

Kedua. Dalam tulisan yang saya posting DISINI, saya menyebutkan bahwa sebelum berkendara kami sudah membaca doa, berhati-hati, dan mengendarai kendaraan sesuai dengan aturan yang ada. Artinya, saya sudah menempuh syarat2 rule dan ritual yang seharusnya menjamin keselamatan saya.

Selama ini saya selalu beranggapan bahwa jika kita membaca doa dan berhati-hati, maka Alloh pasti akan menjaga keselamatan kita. Ternyata saya tidak sadar sudah riya, mengagung-agungkan “effort” saya dalam berdoa dan berhati-hati.

Dengan kejadian ini, seolah Alloh berkata : “effortmu itu tidak ada artinya dibanding kekuasaanKU. Semua yang terjadi di dunia ini adalah karena kuasaKU, bukan karena effortmu, manusia !” SUBHANALLOH.

4 thoughts on “MAHA KUASA

  1. kebahagiaan bisa dirasakan setelah menghadapi ujian. Kadangkala kita merasa semuanya baik2 saja pada awalnya, tetapi ketika di uji seakan2 dunia runtuh. Padahal setelah semua usai kita bisa merasa menjadi orang yang lebih bahagia. Amin. Semoga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s