we ARe happy(land) family

Semua berawal dari adanya keinginan untuk mencari waktu luang bersama sesama rekan satu profesi kerja, agar bisa menambah saling kenal,akrab, dan kompak. Demi lebih mengenanya acara, keluarga dari masing – masing pegawai pun boleh dibawa.

Setelah melalui beberapa kali rapat,kami pun sepakat membuat acara one day trip di Happyland Cibalung Bogor. Acara ini kami setting lain dari acara – acara berbau kantor sebelumnya. Jika di acara – acara kantor, pegawai atau orang tua selalu berperan sebagai subjek dan anak – anak sebagai pelengkap, maka di acara ini anak – anak kami jadikan tokoh utamanya.

Sesuai kesepakatan, Sabtu jam 6 pagi (4/2) kami berkumpul di Versailles BSD, kemudian secara konvoi menuju Rest Area Cibubur untuk bertemu beberapa teman lain yang sudah menunggu di sana.


Setelah menunggu hingga jm 8 lebih, akhirnya rombongan terkumpul lengkap dan langsung menuju TKP. Beruntung pintul tol Ciawi jam segitu belum macet, jadi kami melanjutkan perjalanan mengambil arah Sukabumi, dan berbelok ke kanan tepat di Pasar Caringin.

Perjalanan lancar. Jalan rusak naik turun berhasil kami lewati dengan baik, trmasuk saya yang masih “newbie” dalam hal supir menyupir. Sesampai di lokasi, kami istirahat sejenak, menerima welcome drink, dan membiarkan anak – anak langsung menikmati beberpa fasilitas mainan yang ada.

Event Organizer yang kami minta bantuan untuk mengatur jalannya acara, menentukan bahwa acara pertama adalah membajak sawah. Di acara ini, anak – anak diberi kesempatan naikdi alat pembajak yang ditarik oleh dua ekor kerbau.

Berikutnya acara menanam padi. Anak- anak diberikan penjelasan tentang lama masa tanam padi dari menanam hingga panen yang menghabiskan waktu sampai 115 hari, serta asal mula nama tandur yng berarti tanam mundur.

Acara berikutnya adalah menangkap bebek. Acara ini sebenarnya disetting untuk ibu – ibu. Tetapi karena tidak banyak yang mau turun ke “medan laga”, akhirnya lagi – lagi anak-anaklah yang menikmati acara ini.

Berikutnya adalah menangkap ikan, disini anak – anak punya kesempatan untuk menangkap ikan sekalian membersihkan tubuh dari kotor akibat berkubang di sawah beberapa waktu sebelumnya. Terakhir, kami menikmati mendayung rakit mengelilingi sebuah kolam kecil bersama keluarga masing – masing.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama, dan berfoto bersama.

Sebagian besar peserta, setelah menikmati Happyland, kemudia menuju Warso Farm, untuk sekedar mencicipi durian hasil kebun Pak Warso.

4 thoughts on “we ARe happy(land) family

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s