10 to 6

Ini melelahkan. Senin sampai Kamis saya harus beraktifitas dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam, kondisi yang membuat saya hanya bertemu anak – anak dari jam 10 hingga jam 6 pagi, itupun mereka masih dalam keadaan tertidur.

Jum’at, saya pulang sampai rumah paling cepat jam 20.30 malam. Kalau saya beruntung – seperti Jumat lalu- saya masih bisa merasakan pelukan kangennya si Dhican dan sapa akrabnya si Ale. Karena sedikitnya porsi waktu buat mereka berdua itulah, maka saya berusaha untuk menggunakan hari Sabtu dan Minggu secara maksimal untuk mereka berdua

Sebenarnya tidak ada kegiatan istimewa di hari Sabtu dan Minggu. Tetapi karena saya melewatkannya bersama orang – orang istimewa, jadinya ya waktu berubah menjadi begitu istimewa.

Sabtu ini, saya memenuhi janji untuk menemani Ale bermain sepeda ke tanah kosong Taman Royal I yang menurutnya mempunyai medan yang menantang untuk bermain sepeda.


Ale dan Dhican lumayan antusias. Sayang karena waktunya sudah mulai siang, kami tidak bisa berlama – lama disitu.

Malamnya, kami berencana hunting buku di Toko Buku. Sayangnya, karena terlalu malam, kami hanya sempat makan malam dan bermain di timezone sekedarnya.

Minggu pagi, kami memenuhi undangan sekolahnya kakak Ale, Sekolah Alam Tangerang, untuk berSILATURRAHIM dan HALAL BIL HALAL dengan para guru dan orang tua murid lainnya.

Siangnya, saat capek dan kantuk menyerang, saya harus menguatkan diri untuk tetap menemani Dhican yang sepertinya hari itu kelebihan energi. Eh….saya yang ngantuk atau sekedar halusinasi, atau entah apa, tapi saya melihat Dhican bisa terbang !!!

3 thoughts on “10 to 6

Leave a Reply

