Ulang Tahun

Ada sejumlah pihak yang mempunyai pendapat bahwa mengucapkan selamat ulang tahun itu tidak boleh. Mungkin ada hadits yang mendasarinya, yang sanat dan matannya kuat, saya tidak tahu. Dalam pemikiran saya, mungkin pendapat itu dilandaskan pada kondisi bahwa semakin bertambah usia akan berarti semakin berkurang jatah waktu hidup. Jadi, seharusnya jangan diberikan ucapan selamat, karena sisa usia hidupnya jelas2 berkurang, waktu untuk menambah ibadahnya jelas2 makin sedikit.

 

Tetapi saya mempunyai cara pandang berbeda dalam melihat hal ulang tahun ini. Simpel saja, sangat simpel. Saya hanya sangat penasaran, atau boleh dibilang sangat rindu, pengen segera bertemu Tuhan. Pengen melihat langsung Tuhan. Pengen benar – benar ada di dekat Tuhan dan Rasul Muhammad. Ini serius. Anda tidak perlu bertanya amalan apa saja yang sudah saya lakukan sehingga saya berani sok yakin setelah mati bakal diterima Tuhan dan diijinkan bertemu dengan NYA. Karena bagi saya, siap tidak siap, dengan tabungan amal sholeh atau tanpa sedikitpun, jika kematian itu datang, toh saya jelas tidak punya daya untuk menolaknya bukan ?

 

Nah kembali ke masalah ulang tahun tadi, menurut saya, semakin bertambah usia kita, semakin dekatlah kita dengan kematian, semakin dekat pula dengan saat2 pertemuan dengan Tuhan. Makanya, saat mengucapkan selamat, itu artinya saya mendoakan anda supaya tetap selamat, dan mengucapkan kegembiraan bahwa yang berulang tahun semakin dekat dengan saat2 pertemuan dengan Tuhannya. Dalam ucapan itu jelas tersemat doa semoga selamat hingga bertemu Tuhan

 

Jadi, saya ucapkan selamat bagi anda yang berulang tahun. Selamat karena anda sudah semakin dekat dengan Tuhan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s