Gambus Tahunan

Mari berkumpul disini teman. Hari sedang malam, tak baik berdiam sendiri merenung, karena berdiam dan menyendiri kadang tidak mengubah apapun. Bahkan hanya akan membuat kalian semakin kedinginan dan mudah terhanyut oleh tipu malam.

Mari kesini, bersama kita dendangkan gambus negri. Ambil sitar, seruling, dan kendangmu. Dan bersiaplah dengan lagu negri tentang korupsi, tentang kepentingan politik, dan tentang kemunafikan. Nikmati saja, apapun esensinya, ini tetapnya lagu gambus, gambus tahunan.

Mari menari, tidak perlu takut berbuat benar. Karena semua sudah ditulis di Arsy. Bahkan ketakutanmupun sudah tertulis disana. Percaya saja dan nikmati gambus ini dengan indah, mungkin ini bagian dari cara Tuhan untuk bersih – bersih di negri ini, atau mungkin malah ini bagian dari klimaks kebiadaban mereka yang selalu mengatasnamakan rakyat.

Mari bernyanyi, tentang rindu hati akan damai di negri. Ulurkan tanganmu kita melingkar bergandengan. Saling berbagi energi positif, saling bertukar asa. Bahwa negri ini adalah negri terbaik yang pernah diciptakan Tuhan untuk kita.

Mari nikmati gelap ini, sepertinya ini baru permulaaan, dan pagi masih lama akan datang. Gelap ini mungkin akan menahun, menjadi warna sepanjang tahun. Tak mengapa,  jika tidak bisa dilawan, kenapa tidak kalian coba untuk menikmatinya saja ? Mari nikmati gelap malam ini sambil menari dan menyanyi dalam irama GAMBUS TAHUNAN.

Mari menari…..
marilah bersuka cita menari
jangan pedulikan sesama
tapi ingat tuhan takkan pernah buta

Mari bernyanyi…..
seakan kita takkan pernah mati
lalu sakiti diri sendiri
sadar tak sadar mati menghampiri

ku…….sadari …. sesali……….
hidup yang sekali takkan kembali….

Mari nikmati…. indahnya dan nikmat surga duniawi
Hanya makhluk bodoh yang berfikir nikmat dunia melebihi nikmat surgawi…
( Tigapagi – Menari)

* pemilihan judul adalah plesetan dari nama seorang tersangka utama penyalahgunaan wewenang di ditjen pajak, Gayus Tambunan

4 thoughts on “Gambus Tahunan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s