Dewa Penolong

Sebuah lemparan jarak dekat memberikan hasil dua angka untuk tim saya. Tetapi bersamaan dengan bola itu masuk ke keranjang, saya dengan tidak terkontrol terjatuh dari melompat dengan tangan kiri duluan menyentuh lantai. Tangan kiri langsung sakit, bengkok, tidak dapat diluruskan, dan tidak dapat digerakkan. Untung peristiwa itu terjadi di Magelang di masa SMA, sehingga hari berikutnya bisa langsung dibawa ke mbah Tahrir, seorang kakek tua, ulama ahli pijat, yang berhasil mengembalikan cedera tangan saya kembali sehat seperti semula

Lagi – lagi cedera mendera, dan kali ini pun berhubungan juga dengan dunia olahraga basket. Tiga hari sebelum laga semifinal Porseni di kampus, saya melakukan latihan tanpa pemanasan dulu. Alhasil, bagian pinggang kena cedera, dan badan sakit sekali untuk membungkuk.

Pas latihan terakhir, sehari sebelum pertandingan, saya hanya bisa duduk melihat rekan – rekan yang lain berlatih. Tiba – tiba datang seorang lelaki di sebelah tempat duduk saya dan menyapa ramah menanyakan kenapa saya tidak ikut bermain, kemudian kami berdua terlibat pembicaraan, yang diakhiri dengan tawaran si lelaki untuk memijit saya selepas menyaksikan teman – teman berlatih. Singkatnya, lelaki bernama Saimun itu berhasil mengobati cedera pinggang saya, menolak saat saya ingin membayarnya, dan esoknya pun saya sukses ikut turun bersama teman – teman berjibaku di semifinal kejuaraan basket se kampus.

Tiga tahun lalu, cedera datang mengenai kaki saya saat mendaki sebuah gunung di Jawa Barat. Karena tidak sempat mencari tukang pijat, saya hanya mengobati cedera itu dengan rendaman air hangat dan mengolesi counterpain dengan sedikit memijitnya. Selang dua minggu, rasa sakit itu mulai menghilang. Tapi pada setiap pendakian berikutnya, rasa nyeri itu masih sering muncul dan menghantui. Terakhir, awal Mei lalu saat saya mendaki Gede, kaki saya kembali terkilir di bagian yang sama. Sampai sekarang rasa itu masih ada kendati sudah saya coba obati sendiri. Sepertinya saya membutuhkan Dewa penolong ke tiga seperti Mbah Tahrir atau mas Saimun.

Ada yang punya kenalan tukang pijat yang handal ? yang manis, cantik, berbadan aura kasih, dan enak mijatnya ya…..

foot feet

4 thoughts on “Dewa Penolong

  1. ya klo gitu yg dibutuhin dewi penolong,bukan dewa.

    mmm…di kantor ada cs yg bs mijit,tp aku pernah nyoba malah badan sakit semua

  2. FLOW. lho…aura kasihnya sudah aku coret kok fri……:p

    HERI. yee…kalo yang bikin sakit mah jangan ditawarin

    DIAH. Dhiya baru bisa menggenggam , nge gaplok, sama nendang. dan semuanya dia lakukannya dengan sungguh – sungguh hehehe…

Leave a Reply

