Ale, kini

Punya anak itu ternyata menyenangkan. Mengikuti dan menjadi teman dalam proses pertumbuhannya sungguh menjadi pengalaman yang tidak ternilai, mengalahkan pencapaian ego diri di semua atap dunia yang pernah terjejak.

Tidak terasa Ale kini sudah berusia 4.5 tahun dan tumbuh menjadi anak yang terus dan terus memasukkan pengalaman demi pengalaman, pengetahuan demi pengetahuan, dan  mozaik demi mozaik peristiwa yang kemudian menyatu membentuk pribadinya yang sekarang ada dalam dirinya.

Dua hal yang membuat saya bangga dengan anak ini dan diri saya sendiri. Sampai saat ini, Saya merasa sejuk dengan tertanamnya sifat JUJUR dan MENCINTAI ALAM yang ternyata sudah mulai terlihat menonjol di dalam diri Ale kecil.

Ale sangat JUJUR. Untuk hal yang saya larang dan bahkan saya menjadi marah karenanya, dia tentu akan meninggalkannya. Kalaupun suatu saat dia khilaf atau dengan sengaja melakukannya saat saya tidak ada, begitu ketemu dia akan langsung dengan gamblang menceritakan hal yang dilakukannya dan segera meminta maaf.  Bahkan Ale juga sangat jujur saat ditanya siapa orang yang paling ganteng ? Jawabannya singkat : ayah !! Hebat bukan ?

CINTA ALAM dia tunjukkan dengan selalu menegur orang yang membuang sampah sembarangan, dan sering saya temui dia dengan rela hati memunguti bekas bungkus makanan atau minuman ringan yang kebetulan nyasar di jalan depan halaman rumah kami, kemudian memasukkannya ke dalam tong sampah. Pernah juga dia hampir tertabrak bisa hanya karena berusaha mengejar sebuah plastik yang terbang di jalanan rest area tol Jakarta – Tangerang. Hehe…

wwf_ali1

Ah senang sekali saat menyaksikannya sendiri atau sesekali mengenangnya saat kami berjauhan. Tak lupa, saya selalu berharap dan menyerahkan segala sesuatu yang berhubungan dengan masa depannya kepada PEMILIKNYA. Pemilik sejati Ale kecil, Sang Maha Penguasa Waktu dan Pembuat Skenario Terbaik.

* Pic dibuat oleh Pakdhe Nono

5 thoughts on “Ale, kini

  1. yg di garis itu merupakan kbohongan pak…..
    tapi entah ga tau itu kbohongan ai Ale kecil ato bapaknya…
    hanya Penguasa alam dan bapak ini yg tau!

  2. Ale bilang bapaknya yg paling ganteng ya jelas saja, karena bapaknya melarang dan bahkan akan menjadi marah kalo Ale bilang bahwa yang paling ngganteng itu bukan bapaknya, bgitu bukan?

    itu bukan poster caleg kan pak? hahahaha…..

  3. Sepertinya anda bertiga ini adalah orang – orang yang masih belum siap untuk menerima dan bersikap jujur…….

    hwehwehwehwehwehwhehwhwhwhhheee…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s