Pasukan Angkatan Laut Kaion

Laksamana Zui Un yang sudah uzur bingung untuk menentukan siapa yang akan meneruskan jabatannya diantara dua bawahan terbaiknya, Ajudan Kaion dan Ajudan Chao Liu. Dan Kaion sangat berambisi menduduki jabatan itu.

Saat Chao Liu diutus untuk menumpas gerombolan bajak laut dan Laksamana Zui Un sakit, Kaion memanfaatkan situasi itu untuk menguasai angkatan laut. Dia melakukan perekrutan anggota angkatan laut secara besar besaran dan asal – asalan, memberi racun dalam setiap obat yang diminum oleh Laksamana Zui Un, dan dengan anggota2 baru angkatan laut itu kaion membuat rencana pembunuhan terhadap chao liu beserta orang orangnya.

Cerita diatas adalah cuplikan dari buku komik New Kungfu Boy karya Takeshi Maekawa. Sedikit dari buku berjenis komik yang saya koleksi rapi bersama komik Asterix, Lucky Luke, dan Tintin. Komik yang dibuat dengan luar biasa dan penuh pemikiran. Tapi saya disini sedang tidak ingin membahas komik tersebut.

Cerita dari teman saya yang bekerja di Direktorat Pajak, ribuan pegawai baru yang masuk direktorat itu melalui tes ujian nasional yang sedianya sebagian besar bakal ditempatkan sebagai tenaga fungsional pemeriksa pajak, dia menyamakannya dengan prajurit baru angkatan laut nya Kaion ini. Tidak tahu apa angkatan laut itu, baru sehari masuk langsung disuruh menyerbu markas bajak laut, dan dilibatkan dalam skenario besar yang tidak transparan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s