Kuliner Malam Tangerang

Soto Tangerang

Lokasinya ada di Jalan TMP Taruna, belakang Masjid Raya Al A’dzom. Buka hanya di malam hari, mulai pukul 19.30an. Penyajian dan lokasi tempat makannya amat sangat super duper sederhana. Si penjual menggunakan gerobak dorong dan hanya menyediakan dua buah bangku panjang. Karena letaknya yang tepat di pinggir jalan dan tanpa penghalang, makanan ini memang cocok disantap di malam hari, saat lalu lalang kendaraan sudah mulai sepi, sehingga polusi asap dan debu berkurang. Harga masih murah, dan tempat ini pernah diulas di wisata kulinernya Bondan Winarno.

Hari Hari Seafood

Terletak di perempatan Fly Over PLN Cikokol. Dari namanya sudah ketahuan, menu yang disediakan adalah masakan laut. Dijamin kenyang, karena porsi nasi yang disediakan lumayan. Dan insya Alloh dijamin halal juga, karena kami sudah pernah menanyakan langsung pada si penjual tentang bahan – bahan bumbu dasarnya. Seperti kita semua tahu, kebanyakan warung seafood di Indonesia selalu menggunakan ang chu ( sejenis arak ) untuk penambah rasa dan pengharum masakan. Oh ya, kalo makan di tempat ini, anda harus sabar menunggu, mengingat banyaknya pelanggan dan kokinya hanya satu.

Nasi Goreng Magelangan Pak marto

Bukan karena saya berasal dari Magelang, tapi memang masakan di sini lumayan nendang. Ada nasi goreng magelangan, nasi goreng biasa, mi goreng, kwetiauw , dll. Beberapa nuansa tradisional coba diangkat warung tenda yang mangkal tiap malam di depan Apotik Banjar Medika Cipondoh ini. Dari mulai cara masaknya yang pake tungku arang hingga penyajian teh poci yang langsung dari pocinya. Disini, anda juga dituntut untuk bersabar, karena koki dan alat masaknya hanya satu, dan memasak dengan tungku arang memang memakan waktu lebih lama dibanding pakai kompor gas.

Nasi Uduk Pak Malik

Terletak di depan BRI Cipondoh. Penjualnya terdiri dari ibu, bapak, dan dua atau tiga orang anaknya. Buka mulai Ba’da Maghrib, menyediakan menu nasi uduk, ayam panggang, ayam goreng, ati , ampela, dengan berbagai lalapannya. Nasi uduknya enak, ayamnya juga punya potongan besar – besar. Penyajiannya juga lumayan cepat.

5 thoughts on “Kuliner Malam Tangerang

    • dari gerbang masuk, kanan jalan, setelah masjid Nabawi ya ?
      kalo gak salah , dia nggak jualan di malam hari…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s