Gede

Sudah tidak terhitung, berapa kali saya mendaki gunung ini. Tapi rasa bosan tetap saja tidak pernah datang. Terutama, karena dalam pendakian kali ini, lebih saya gunakan sebagai ajang pemanasan sebelum mendaki Rinjani bersama Trio dan Monday.

Jumlah personil pendakian Gunung Gede kali ini memang  yang terbanyak dari yang pernah saya lakukan. Kalo biasanya saya hanya berdua atau berempat, sekarang ber….empat belas !!! Selain Trio, Monday, Adit, dan Fitri, semua rekan yang lain adalah orang – orang yang baru saya kenal. Jum’at malam kami sudah berkumpul di Villa Murni Cibodas.

Sabtu Pagi, dari Cibodas kami sewa dua buah angkutan umum menuju GPO jalur Gunung Putri. Sekitar jam 9 pagi kami mulai mendaki dan sesuai dengan perhitungan, sekitar jam 16.00 semua personil sudah kembali berkumpul di Alun – Alun Surya Kencana dan mendirikan tenda untuk bermalam. Malam itu kami isi dengan saling berkenalan karena kemarin malam memang belum sempat melakukan hal ini.

Minggu pagi, saya dan monday sempat mengabadikan rekah biru merah langit pagi dari Surya Kencana.

the-blue-of-suryakencana11

Dan Minggu pagi itu juga, sekitar jam 8 kami melanjutkan perjalanan menuju puncak Gede.

img_0988

Sekitar pukul 10.30 keempat belas personel lengkap terkumpul di puncak gede, dan menikmati sampai puas puncak yang hampir mencapai 3000 mdpl ini, sebelum melanjutkan turun lewat jalur Cibodas.

img_0196

Tepat dua belas siang, kami kembali berkumpul, kali ini di Kandang Badak. Menu makan siang pun segera tersaji dan ludes. Perjalanan berlanjut tanpa halangan berarti sampai bawah.

Cerita pendakian yang tidak banyak  berbeda dari pendakian – pendakian sebelumnya. Kandang Badak -Air panas, air terjun cibeureum, adalah warna jalur Gede via Cibodas. Hanya, saya selalu menemukan keheningan agung di setiap perjalanan yang saya lakukan, yang selalu membuat saya kangen untuk kembali lagi.  Perjalanan berikutnya adalah ke Rinjani.

6 thoughts on “Gede

  1. HERI. ada beberapa gunung menarik, indah dan tingkat kesulitannya masuk kategori ringan : Kie Matubu ( Tidore ), Gamalama ( Ternate ), dan Kinibalu ( Sabah, batas Kalimantan dgn Malaysia ). Ayo, pilih mana ?

    KUGELFANG a.k.a. MONDAY. ke Rinjani untuk yang ke tiga kalinya mau ? Kali ini lamaain di segara anakannya yah…..

Leave a Reply

